Friday, March 30, 2012

70 Pelatih Taekwondo Sumut Dapat Kenaikan Sabuk

 70 Pelatih Taekwondo Sumut Dapat Kenaikan Sabuk
Sebanyak 70 pelatih Taekwondo Sumut mendapat kenaikan sabuk satu tingkat yang dipimpin anggota penguji di lapangan Paskhas AU Medan. Pelatih yang mendapatkan promosi tersebut juga diberi  pembekalan untuk peningkatan mutu dalam membina calon atlet yang berprestasi di Sumut.
“Pelaksanaan yang dilakukan tiga hari lamanya tersebut akan berlangsung lancar dan sukses,” terang Ketua Harian Pengprov Taekwondo Sumut Sofyan Siregar kepada wartawan melalui  telepon seluler, Jumat (3/6).

Menurutnya, puluhan pelatih yang mendapatkan kenaikan sabuk tersebut dipilih melalui seleksi ketat dilakukan oleh pengurus Taekwondo Sumut. Tentunya  kepada pelatih kebanyakan dari luar daerah itu, bisa menjalankan program akan datang semakin  padat untuk membina atlet junior dan senior yang mewakili Sumut di tingkat nasional.

Pengurus berharap banyak kepada pelatih tersebut, berusaha meningkatkan mutu olahraga Taekwondo di Sumut. Lantaran sudah 15 tahun lamanya prestasi Taekwondo Sumut tertinggal jauh dari pulau Jawa. Oleh karena itu, pengurus sangat bersyukur salah satu atlet Taewondo handalan sumut bernama Basuki Nugroho terpilih di Pelatnas Sea Games Indonesia.

Itu membuktikan pembinaan dilakukan oleh pengurus Taekwondo Sumut mulai berjalan baik pada tahun 2010-2011. ”Saya harap Taekwondo di Sumut semakin meningkat dan tidak sulit mencari atlet berpotensi,” katanya.

Pengurus sangat bangga melihat antusias pelatih yang hadir, begitu bersemangat dalam penerimaan kenaikan sabuk yang dilakukan oleh mantan atlet Taekwondo nasional memberi program yang berkualitas. ( khairunnas )

No comments:

Post a Comment