Wednesday, May 2, 2012

karate

Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Karate Dunia
TEMPO.CO, Jakarta - Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) mendapatkan kepercayaan dari World Karate Federation (WKF) untuk menjadi tuan rumah turnamen WKF Premier League yang akan berlangsung di lapangan Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada 23-24 Juni 2012.

"Ini merupakan kejuaraan untuk atlet-atlet karate elite tingkat dunia. Untuk pertama kalinya karate menggelar kejuaraan dunia," kata Ketua Umum Pengurus Besar FORKI, Hendardji Soepandji, di sela acara seleksi nasional (Seleknas) di GOR Basket Hall C Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad, 11 Maret 2012.

Menurut Hendardji, kejuaraan karate tersebut akan diikuti oleh 80 negara dari 182 negara anggota WKF. Hendardji berharap dengan digelarnya kejuaraan tersebut para atlet karate Indonesia dapat mempertahankan prestasinya.

PB Forki hari ini juga menggelar seleknas untuk menjaring para atlet yang akan mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) selama 20 bulan yang akan dimulai pada 1 April mendatang.

Seleknas tersebut diikuti sekitar 90 atlet putra-putri untuk nomor Kumite perorangan putra/putri, Kata beregu putra/putri, Kumite-55 putra, Kumite-60 putra, Kumite-67 putra, Kumite-75 putra, Kumite-84 putra, Kumite-50 putri, Kumite-55 putri, Kumite-61 putri, Kumite-68 putri, Kumite -84 putri, dan Kumite +68 putri.

Dari 90 atlet tersebut kemudian akan disaring menjadi 36 atlet untuk mengikuti pelatnas yang dipersiapkan untuk beberapa kejuaraan seperti SEA Games 2013 di Myanmar, Asian Games 2014, termasuk kejuaraan WKF Premier League.

Hendardji berharap dipercayanya Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan dunia tersebut bisa mendorong perekonomian nasional. Hendardji juga menyatakan FORKI dalam kesempatan tersebut juga akan menyiapkan paket wisata kepada 80 negara peserta agar dapat menikmati keindahan wisata Tanah Air.

"Kalau setiap tahun 80 negara datang ke Indonesia, itu akan mendorong perekonomian nasional. Paket wisata itu juga agar negara peserta dapat mengetahui keindahan Indonesia," katanya.

No comments:

Post a Comment